Seperti umumnya orangtua, Sarah McCammon selalu mengatakan kepada anak-anaknya bahwa Santa Klaus merupakan cerita yang menyenangkan dan hadiah Natal yang mereka kirim berasal dari manusia sungguhan. Namun, di sekolah, anaknya yang berusia enam tahun disuruh menulis surat kepada Santa. McCammon lalu mengunggah surat itu ke Twitter.

” Saya tahu daftar notifikasi Anda kosong. Dan daftar baik Anda kosong. Dan hidup Anda kosong, Anda tidak mengetahui kesulitan-kesulitan hidup yang saya alami. Selamat tinggal, ” begitu tulis si bocah.

Surat itu mendapat bermacam-macam tanggapan. Banyak orang terkesan dengan kebijaksanaan si bocah, sedangkan yang lainnya menyatakan perhatian yang tulus. McCammon bangga atas surat itu sehingga dia mengunggah surat asli anaknya itu.

Tulisan tangan yang ditulis anak Sarah McCammon dalam kertas buku pelajaran sekolah berisi curahan hati perihal kesulitan-kesulitan dalam hidupnya. Setelah dikonfirmasi kepada anaknya, Sarah baru paham isi surat itu, yakni anaknya selalu kalah dalam permainan video game melawan kakaknya.

” Anak kami kreatif dan lebih dewasa dari usianya. Jadi, mengetahui rasa humornya, kami berpikir ini hebat, ” kata McCammon, Senin ( 4/’12 ). Kendati demikian, dia dan suami penasaran dengan kesulitan-kesulitan yang disebut oleh anaknya itu.

Setelah dicari tahu, ternyata hal itu merujuk pada kakaknya yang sering mengalahkannya dalam permainan video.

Reuters / RET.