Sungguh berani dokter yang satu ini. Christian Fry ( 25 ), dokter asal Inggris, Senin sore ( 13/11 ), asyik berselancar bersama rekan-rekannya di kawasan perairan Pantai Avoca, 90 kilometer sebelah utara Sydney, Australia. Tiba-tiba, ia merasa ada yang mengikutinya.

” Saya kira teman saya sedang bermain-main, ” ujarnya, Selasa ( 14/11 ) di Sydney. Saat menoleh ke arah sumber gangguan, ia mendapati seekor hiu berada di dekatnya. Dengan refleks, ia meninju hiu itu.

Dalam usaha membela diri dari kejaran hiu, Christian Fry terpaksa meninju hidung hiu. Kawasan pantai timur Australia tempat peselancar bermain ombak, sering dijumpai ikan hiu berenang mengejar peselancar. Ilustrasi : Handining.

Dr. Christian Fry asal Inggris selamat dari kejaran hiu saat dirinya sedang berselancar di Pantai Avoca. Ia terpaksa meninju hidung hiu, namun tangan dan bahu kanannya memar.

Christian Fry lengan kanannya dibalut karena memar setelah dia meninju hidung hiu.

Fry mengaku beberapa hari sebelumnya memang melihat video tentang cara menyelamatkan diri dari hiu. Salah satu sarannya adalah meninju hidung hiu. Setelah meninju hiu, Fry secepatnya menuju pantai.

Ia lalu dibawa teman-temannya ke rumah sakit. Tangan dan bahu kanan dokter asal Inggris itu rupanya memar dan terluka gara-gara meninju hiu.

AP / RAZ.