Biasanya penyu berkepala satu. Namun, penyu yang satu ini berbeda. Ia memiliki dua kepala dalam satu tempurung. Penyu berkepala dua ini menggegerkan Kota Nontaburi, Thailand.

Nong Somjai, peternak reptil yang juga warga Nonthaburi, mengunggah video yang unik dari hewan peliharaannya itu. Media UPI melaporkan, dalam video yang diunggah Somjai, terlihat seekor penyu berusia 3 bulan berjalan melintasi lantai rumah Somjai. Ia mengaku memberi nama penyu unik berkepala dua itu Michelangelo.

Umumnya penyu punya kepala satu dalam satu tempurung, Tapi, penyu berkepala dua milik Nong Somjai ini unik. Ia bergerak cepat, tidak demikian halnya dengan penyu konvensional, bergerak lambat saat melewati pasir pantai. Ilustrasi : Handining

Saya mempunyai banyak penyu, tetapi baru pertama kali ini saya memiliki penyu yang seperti ini. Saya pernah tahu tentang penyu berkepala dua, tetapi tidak pernah melihatnya, ” ujar Somjai. Miturut dia, selama ini dirinya beternak penyu untuk dijual.

Dua kepala lebih baik dari pada satu kepala, Itulah yang terjadi pada kura-kura kecil yang berlari melintasi tanah dengan kecepatan tinggi. Penyu jantan yang menggemaskan ini lahir pada bulan Agustus di rumah Nong Somjai, peternak reptil di Nonthaburi, Thailand. Kura-kura ini dijuluki Michelangelo, telah memenangkan ratusan penggemar dengan fitur langka dua kepala dan perilaku lucu yang difilmkan Nong Somjai awal bulan ini.

” Namun, saya pikir saya akan memelihara penyu ini karena dia spesial, ” uangkapnya. Somjai lalu memuji penyu berkepala dua miliknya.

” Orang berpikir bahwa penyu-penyu biasanya berjalan lambat, tetapi hal itu tidak betul. Lihat saja video saya, betapa cepat dia bergerak, ” ujar Somjai.

LOK.