Sebuah peristiwa unik terjadi dan berujung pada pemeriksaan oleh polisi di Portland, Maine, Amerika Serikat, Kamis ( 26/10 ). Peristiwa itu diawali ketika seseorang salah mengambil kereta belanja atau troli. Kereta belanja yang diambilnya itu berisi bayi mungil yang tengah tertidur pulas.

Tak diungkapkan jenis kelamin sang bayi. Celakanya, orang ini meninggalkan kereta belanja begitu saja di toko dan segera mengambil kereta belanja yang digunakan oleh dia sebelumnya. Ia tidak melaporkannya kepada petugas keamanan ataupun pengelola toko.

Akibatnya, nyaris fatal, sang anak terkunci di dalam toko selama beberapa waktu setelah toko itu tutup. Tidak diungkapkan posisi orang tua atau saudara sang bayi ketika kejadian ini berlangsung dan bagaimana dia tidak terawasi dengan semestinya. Juga tidak diungkapkan sikap si penjaga bayi setelah kejadian itu.

Bayi tengah tidur pulas di kereta dorong di lorong toko serba ada di Portland. Orangtua bayi tidak diketahui keberadaannya saat meninggalkan bayinya dalam troli.

Namun, kepolisian melakukan investigasi insiden ini, termasuk dengan menyaksikan video dari kamera pengawas di dalam supermarket. Kepala kepolisian setempat, Michael Sauschuck, menyatakan, staf langsung menutup toko tak lama setelah kejadian berlangsung mengingat memang sudah mendekati batas waktu operasional mereka.

Polisi menyatakan, tindakan tersebut tidak sengaja. Sang bayi juga masih tertidur pulas ketika diambil.

AP / BEN.

 

Iklan