Meski sudah memiliki kesempatan untuk pergi jauh, seekor burung hantu memutuskan untuk kembali ke kebun binatang yang dulu merawatnya. Hal ini terjadi saat petugas kebun binatang Salisbury di Maryland, Amerika Serikat, menemukan burung hantu koleksi mereka yang kabur lebih kurang sebulan lalu.

Sang petugas kemudian menangkapnya di halaman kebun binatang dan memasukkannya ke tempat perawatan. Burung ini pergi pada akhir Juli di tengah badai setelah pohon besar tumbang dan menghancurkan kandangnya. Media upi com melaporkan, sang burung hantu kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan dan syukurlah, ia tidak mengalami cedera apa pun.

Kebun Binatang Maryland sedang mencari seekor burung hantu yang melarikan diri yang keluar dari kandangnya saat pohon maple besar tumbang merusak kandangnya.
Pihak Kebun Binatang Salisbury mengatakan lewat akun facebooknya, kerusakan kandang cukup signifikan. Setelah dua bulan berlalu, si burung hantu kembali ke kandangnya tanpa cedera.

Menurut pihak Kebun Binatang Salisbury,  burung hantu tersebut menjadi lebih aktif setelah diberikan makanan dan minuman. Untuk memperbaiki kandangnya yang rusak, sebuah pertunjukan amal digelar pada Kamis silam. Harapannya, kebutuhan dana untuk membangun kembali kandang sang burung dapat dipenuhi lewat kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Jake Day itu.

LOK / UPI.

Iklan