Seekor keledai asyik mengunyah bemper belakang mobil sport mewah McLaren yang kebetulan berwarna oranye. Mungkin bemper itu dikira sebagai wortel raksasa. Akibatnya, cat bemper dari karbon fiber itu terkelupas dan sedikit penyok.

Gara-gara ulah keledai ini, si pemilik keledai dituntut ganti rugi oleh pemilik mobil hingga ke pengadilan, Kamis ( 28/9 ). Ganti rugi yang dituntut ialah 5.000 euro atau sekitar Rp 79 juta. Kantor berita DPA menyebutkan, pemilik McLaren mengadukan pemilik keledai ke pengadilan negeri Giessen, Jerman, setelah pemilik keledai, September lalu, menolak mengganti kerusakan mobil.

Kejadian bermula saat pemilik meninggalkan mobil McLaren 650S Spider miliknya di sebuah tempat, di mana keledai tersebut biasa merumput. Keledai yang bernama Vitus itu pun salah mengira, bahwa mobil yang terparkir di tempatnya dianggap sebagai sebuah wortel raksasa. Kemudian hewan ini menggigit bagian belakang mobil hingga merusak cat dan serat karbon.

Siapa sangka, seekor keledai ternyata juga menyukai mobil sport mewah asal Inggris, McLaren berwarna oranye. Mobil tersebut “dikunyah bempernya” karena disangka wortel oleh hewan tersebut.

Pemilik mobil bernama Markus Zahn terkejut saat mendengar suara aneh yang ternyata adalah seekor keledai sedang mengunyah mobil seharga 220 ribu pound sterling atau setara hampir Rp4 miliar. ” Aku tidak marah pada hewan itu,” ungkap Markus, tapi menyesal karena pemilik keledai tak mau mengganti kerugian bemper mobil mewahnya terlanjur tergores digigit keledai nakal.

Miturut polisi, keledai itu tiba-tiba datang mengunyah bemper mobil McLaren yang sedang diparkir. Polisi menduga, bemper mobil oranye itu dikira oleh keledai sebagai wortel raksasa. Pemilik keledai tidak mau mengganti kerusakan dan malah berbalik menyalahkan pemilik mobil McLaren karena seharusnya ia mencari tempar parkir yang lebih baik dan bukan di depan keledainya.

AP / LUK.

Iklan