Seorang pria di Pennsylvania, Amerika Serikat, tak menyangka dirinya dijadikan bulan-bulanan oleh seekor burung. Ia diserang burung itu ketika asyik mengayuh sepeda, akhir Agustus lalu. Melalui rekaman kamera yang diambil dari depan dan belakang sepeda, tampak burung magpie berulang kali melancarkan serangan ke arah helm.

Seorang pesepeda tengah menghindar dari kejahilan seekor burung magpie. Peristiwa unik tersebut juga sempat terekam kamera GoPro. Matt Stacey adalah sang korban keganasan burung Magpie tersebut. ” Saya baru saja mengendarai sepedaku dan bersenang-senang, ketika seekor Magpie memutuskan untuk bergabung dengan saya dalam perjalanan,” ujarnya.

Dalam video yang ditayangkan di situs media upi com, terlihat pula pria yang bersepeda melintasi Sunbury itu memutar kameranya untuk lebih detail merekam area sekitarnya guna melihat hewan yang menyerang helm miliknya. Selama lebih dari 2 menit durasi rekaman, burung magpie tersebut terus-menerus melakukan serangan dengan terbang menukik dan menyerang helm yang dikenakan si pria.

” Saya sedang bersepeda dan bersenang-senang sementara sejumlah teman juga bergabung dengan saya pada saat itu. Tiba-tiba burung mampir datang dan tak henti-hentinya menyerang, ” ungkap si pria. Mungkin saja helm si pria ini dikira si burung sebagai musuh.

Youtube : Burung magpie berusaha mematuk helm Matt Stacey.

LOK.