Gara-gara kehabisan bahan saus spageti resep keluarganya, seorang warga New York, Amerika Serikat, justru beruntung mendapat hadiah lotre sebesar 5 juta dollar AS ( sekitar Rp 66 miliar ). Laman upi.com melaporkan, pria bernama John Lewis ( 56 ) yang berdomisili  di area Saranac Lake kala itu pergi ke sebuah toko sebelum berangkat ke tempat kerjanya sebagai karyawan bar. Ia perlu membeli jamur untuk membuat saus spageti yang menggunakan resep lama milik ayahnya.

John Lewis mendadak jadi jutawan karena menang lotre yang dia beli di kedai bumbu masak.  Dia jarang berkunjung ke kedai, apalagi berpikir untuk membeli lotre yang juga dijual di kedai bumbu masak itu. Itulah nasib baik, uang kembalian membeli jamur, dia belikan lotre. Ketika diundi, nama John Lewis masuk dalam undian yang berhak menang atas hadiah uang tunai Rp 2,3 miliar.

Ia kemudian menggunakan uang kembalian 10 dollar AS dari membeli jamur untuk membeli satu set kupon lotre melalui sebuah mesin di toko tempat ia membeli jamur itu. ” Saya tidak pernah mengeluarkan uang untuk hal-hal seperti ini, ” katanya.

Ia tentu sangat bersukacita. Ia memilih menerima hadiahnya dalam bentuk cicilan tahuan sebesar 172.068 dollar AS ( Rp 2,3 miliar ) per tahun. Lewis berencana menggunakan uang itu untuk membiayai pengobatan anggota keluarganya.

LOK.