Polisi Italia mengatakan bahwa mereka menangkap dua pria bersaudara karena merampok puluhan mesin ATM. Uniknya, saat melakukan aksi mereka, dua bersaudara tersebut selalu mengenakan topeng berwajah Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Aksi mereka tampak terinspirasi film Point Break pada tahun 1991 yang dibintangi aktor Keanu Reserved dan Patrick Swayze.

Di dalam film itu diceritakan sebuah geng peselancar yang melakukan perampokan dan selalu mengenakan topeng berwajah para mantan Presiden Amerika Serikat saat beraksi. Namun, menurut polisi Italia, dua bersaudara perampok tersebut sama sekali tidak terinspirasi oleh film Point Break.

Reuters melaporkan, dua saudara laki-laki Italia, usia 26 dan 30, berada dalam tahanan setelah serangkaian perampokan ATM di Italia utara. Saat beraksi keduanya memakai topeng karet wajah Presiden AS Donald Trump.
Foto : Additional evidence. (EPA/Alessandro Di Marco)

” Mereka terinspirasi film The Jackal tahun 1997 yang diperankan Bruce Willis, yang mengubah warna mobilnya karena dikejar polisi. Dua bersaudara itu juga mengubah warna mobilnya Mercedes mereka dari putih menjadi hitam,” ungkap Kepolisian Italia.

Dua bersaudara yang berusia 26 dan 30 tahun tersebut menyasar mesin-mesin ATM di dekat kota Turin, Italia utara. Dalam tayangan hasil rekaman CCTV, yang diperbesar, tampak seorang dari mereka mengenakan topeng berwajah Donald Trump.

Polisi Italia memperlihatkan topeng karet wajah Donald Trump yang dipakai dua bersaudara laki-laki Italia yang melakukan perampokan bank dengan menyamar sebagai Donald Trump.

Ia menutup kamera pengaman di lobi sebuah bank dan menaruh bahan peledak di mesin ATM. Pria itu lantas membungkuk di sudut ruangan sesaat sebelum terjadi ledakan.

Reuters / LOK.

Iklan