Empat hari setelah pesta kemerdekaan Amerika Serikat pada 4 Juli, kembang api bersinar di udara di Massapequa, New York. Kali ini, para tamu yang datang disuguhi meriahnya letusan kembang api pada pernikahan Thomas Giglio ( 39 ), akhir pekan lalu. Sayangnya, pesta kembang api ini berlangsung tanpa izin.

Dalam foto yang diberikan oleh Departemen Kepolisian Nassau County (NY), Thomas Giglio, Sabtu, 8 Juli 2017, ditangkap pada malam pernikahannya di rumahnya di Massapequa, NY. Saat itu ia tengah menjamu tamu yang sedang melihat pesta Kembang api yang berlangsung  di halaman belakang rumah Giglio. Ia mengatakan kepada polisi bahwa pesta kembang api sebagai hiburan semata.   Foto : ( Departemen Kepolisian Nassau County via AP )

Tamu yang datang ke rumah Thomas Giglio dihibur dengan pesta kembang api. Ledakan kembang api cukup keras membuat kagum tamu yang datang. ” Tidak ada yang terluka dalam ledakan tersebut, ” kata polisi. Giglio diperkirakan akan diajukan di pengadilan distrik Hempstead, Sabtu.

Polisi Nassau County mendatangi rumah Giglio, Sabtu dini hari, dan menemukan perangkat peluncuran kembang api profesional di halaman belakang. Akibatnya, Giglio pun digelandang ke kantor polisi dengan tuduhan kepemilikan kembang api tanpa izin. Kepada polisi, Giglio mengaku membuat pesta kembang api untuk merayakan pernikahannya.

Polisi akhirnya menjatuhkan uang tebusan 5.000 dollar AS ( sekitar Rp 67 juta ) untuk pengantin pria. Untung tidak ditahan ya?

AP / WAS.