Konsumsi tiga cangkir kopi setiap hari membantu kita hidup lebih lama. Demikian hasil studi pada data kesehatan setengah juta orang usia di atas 35 tahun dari 10 negara di Eropa. Riset yang dipublikasikan di the Journal the Annals of Internal Medicine menyatakan, minum satu cangkir tambahan kopi memperpanjang masa hidup. Namun, belum pasti itu karena kopi atau gaya hidup sehat peminum kopi.

Minum tiga cangkir kopi sehari dapat membantu Anda hidup lebih lama.  Menurut sebuah penelitian terhadap hampir setengah juta orang dari 10 negara Eropa, risiko kematian turun terkait konsumsi kopi, jika dikonsumsi dengan benar sesuai takaran. Picture : BBC.

Dalam studi baru, tim peneliti dari Badan Internasional Riset Kanker dan Imperial College London menemukan, minum kopi lebih banyak terkait risiko kematian lebih rendah, terutama sakit jantung dari usus.

Prof Sir David Spiegelhalter dari University of Cambridge, Selasa (11/7), menyatakan, jika risiko kematian turun terkait kopi, tambahan secangkir kopi per hari memperpanjang usia pria tiga bulan dan perempuan satu bulan.

Sumber : Kilas Iptek / MZW.

Iklan