Operator kereta api Swedia MTR Express berjanji memberi nama kereta barunya ” Trainy McBoat Face “, nama yang memenangi 49 persen suara dalam poling yang diadakan MTR dan suratkabar Metro. Miturut MTR, terpilihnya nama itu akan membawa kegembiraan bagi orang-orang yang kecewa saat Inggris menolak nama Trainy McBoat Face bagi kapal riset kutub meski nama unik itu memenangi poling.

Nama Trainy McBoat Face mengalahkan usulan nama lain, seperti Hakan, Miriam, dan Poseidion. Kabar gembira ini menyenangkan banyak orang tak hanya di Swedia, tulis MTR. Kereta itu akan melayani rute Stockholm dan Gothenburg dua kota terbesar di negeri itu.

Kereta ekspres yang berjalan di antara dua kota besar di Swedia akan diberi nama Trainy McTrainface, setelah perusahaan kereta api membuat nama baru berdasar jajak pendapat suara publik. Kereta baru berwarna merah terang ini disebut Trainy McTrainface.

Trainy McTrainface akan meluncur melintasi kota dan area pedesan Swedia yang indah, setelah lebih dari 1.000 orang warga Swedia memilih nama baru kereta komuter ini. Namun pemilih memutuskan untuk mengambil rute yang berbeda untuk perjalanan dari Stockholm ke Gothenburg. ( CNN )

Tahun lalu, Pemerintah Inggris menamai kapal riset terbaru mereka senilai 200 juta pound ( Rp 346 miliar ) dengan nama naturalisasi kondang David Attrnborought meski nama Boaty McBoatface unggul di jajak pendapat daring. Sebagai pelipur lara, nama unik itu akhirnya diberikan pada kapal selam kecil pengoleksi data bawah laut yang melekat pada kapal riset kutub tersebut.

Reuters / WAS

Iklan