Apa yang akan Anda lakukan jika sedang mencari iklan di laut, tiba-tiba jaring Anda mendapatkan seekor penyu laut? Melihat hasil tangkapan seperti ini, mungkin ada orang yang memilih membawa pulang penyu itu atau menjualnya. Namun tidak demikian halnya dengan sekelompok nelayan di Pantai Mumbai India.

Video yang diunggah di situs media upicom, memperlihatkan bagaimana dua nelayan justru mau repot membebaskan penyu yang terjerat di jala milik mereka. Terlihat dua nelayan tersebut memotong jaring yang berwarna hijau dengan menggunakan pisau. Mereka berusaha mengangkat badan penyu dari jaring, tetapi belum berhasil karena kaki si penyu masih terpasang di jala.

Dua nelayan yang memancing ikan di sebuah pantai di India, menyelamatkan seekor penyu yang seluruh tubuhnya terperangkap dalam jaring ikan.

Perlahan-lahan akhirnya penyu dapat dibebaskan. Setelah diperiksa beberapa waktu, penyu dapat dibebaskan. Penyu didapati tidak mengalami cedera apa pun.

Penyu itu kemudian dibawa kedua nelayan itu ke tepi pantai yang berbatu karang. Salah seorang nelayan mengelus badan si penyu sebagai bentuk ucapan selamat jalan sebelum melepasnya ke lautan. Selamat jalan, penyu…

LOK.

Iklan