Situs berita digital TheLocal.se iseng-iseng mengambil slogan 290 kota yang ada di Swedia. Mereka lalu memilih sejumlah slogan, mulai dari yang paling unik, menarik, hingga yang paling membosankan. Salah satu yang menarik dan diberi penghargaan nama besar adalah slogan kota Kristinehamn yang berbunyi Picasso memilih Kristinehamn – Anda juga dipersilahkan datang.

Slogan ini merujuk pada patung karya seniman terkenal Pablo Picasso yang didirikan di kota itu. Patung setinggi 15 meter itu adalah patung Picasso yang paling besar. Lidingo mendapat penghargaan Rima/Puisi Terbaik dengan slogan En Skin, gron o, yang artinya kira-kira Pulau yang Indah dan Hijau.

The Local juga memilih slogan mengiklankan diri dengan slogan yang sangat biasa. ” Sebuah Tempat untuk Hidup “. Namun, slogan itu dianggap lebih baik dari Flen, yang mendapat penghargaan Paling Tidak Imajinatif dengan slogan mereka.

Ada 290 kotamadya di Swedia, masing-masing dengan slogan unik yang diciptakan warga kota setempat. Warga kota tengah berjalan dan mengamati salah satu slogan yang ada di Swedia. Slogan dari yang aneh dan cerdik, hingga yang benar-benar mengerikan. Misalnya :   Stockholm, Gothenburg, dan Malmö tidak ada dalam daftar, tapi inilah slogan yang mereka pilih,  jika Anda berminat. Lalu, Malmö : Mångfald Möten Möjligheter (” Keanekaragaman, Rapat, Kemungkinan” ),   Malmö terdengar lebih baik di telinga bagi Swedia.  Foto: Håkan Svensson (Xauxa) / WikiCommons

Sebuah Kota, Kota Skurup, yang memilih slogan berbahasa Inggris, mendapat gelar Slogan Terbaik karena memilih, ” Saat berada di Eropa, jangan lupa dengan Skurup “. Adapun slogan Terburuk diberikan kepada Fagersta, yang jika diterjemahkan berarti, ” Anda Mendapat Hukuman Seumur Hidup di Sini.

Padahal kota itu tak punya penjara. Ternyata, maksud slogan itu adalah permainan kata yang berarti, saat untuk hidup dan menikmati hidup. Kreatif amat situs berita ini membuat wacana.

UPI / WAS.

Iklan