Apakah Anda termasuk orang yang asal mencoreng tanda setuju saat mendaftar sesuatu tanpa membaca syarat dan ketentuan dari apa apa yang Anda setujui itu? Sebaiknya sekarang mulai berhati-hati. Media UPI com melaporkan, banyak pengguna Wi-Fi gratis Purple di Inggris yang terjebak.

Mereka mencoreng tanda setuju tanpa membaca terlebih dulu syarat dan ketentuan penggunaan Wi-Fi tersebut. Padahal, syarat dan ketentuannya, antara lain berbunyi bahwa pengguna bersedia untuk membersihkan toilet umum, selokan, dan membersihkan permen karet yang ada di jalanan agar bisa menggunakan Wi-Fi Purple secara gratis.

Di internet, terdapat berbagai hal yang bisa kita download dengan Wi-Fi gratis. Mulai dari software dan aplikasi, film, lagu, games, dan banyak lagi. Semuanya tersedia secara gratis dan sesuai kebutuhan. Biar lebih cepat daya kerja perangkat seluler saat terhubung dengan Wi-Fi gratis, kita gunakan aplikasi download seperti IDM untuk laptop, atau ADM untuk Android.

Tidak selamanya gratis itu bisa dinikmati setiap orang. Termasuk juga mengakses internet lewat Wi-Fi gratis, harus mau bersusah payah lebih dulu, yakni mau membersihkan lantai tempat penyelanggara Wi-Fi gratis berada. Pengguna Wi-Fi gratis harus mau membersihkan selokan juga, selain toilet.

CEO Purple Garin Menelfon mengatakan, ternyata memang banyak orang yang asal mencoreng tanda setuju tanpa membaca syarat dan ketentuan lebih dulu.

Media massa The Guardian melaporkan, hanya satu orang yang membaca syarat dan ketentuan Wi-Fi Purple tersebut. Orang itu telah mendapatkan hadiah.

LOK.