Peristiwa itu hanya berlangsung lima menit. Namun, bagi Jolene Jackinsky seorang ibu di Alaska, Amerika Serikat, momen tersebut tak akan terlupakan sepanjang masa. Hari Senin (3/7) itu, saat mencari pesawat yang akan dinaiki, ia masuk area ruang tunggu untuk penerbangan pribadi di Bandar Udara Internasional Storage, Alaska.

Matanya tertuju pada seorang pria yang duduk. Kelihatannya seperti mantan Presiden Barack Obama, pikir dia. ” Makin dekat ke pria itu, Jolene berpikir, ”  Ya Tuhan, ini Obama, ” kata Jackinsky.

Obama kata Jolene langsung menghampirinya dan bertanya sambil menunjuk ke bayi berusia enam bulan di gendongannya. ” Siapa anak perempuan cantik ini? Gazelle, nama bayi itu, memakai topi berpita warna putih, ” ujar Jolene.

Seorang ibu asal Alaska, Jolene Jackinsky, gembira bertemu dengan Barack Obama yang sedang berada di bandara Udara Internasional Storage, Alaska . Obama lalu memeluk bayinya, Gazelle. Jolene Jackinsky berada di Anchorage International  airport saat sedang menunggu pesawat yang akan dinaikinya. Saat Gazelle digendong Obama, ayah Gazelle langsung mengabadikan momen langka ini lalu mengunggahnya ke media sosial milik Jolene.

Obama, lanjut Jolene, terus menggendong Gazelle,sambil berbincang soal bagaimana anak kecil tumbuh cepat. Jackinsky tak menyiakan kesempatan itu. Ia beberapa kali memotret anak perempuannya saat digendong Obama yang tersenyum.

Kata Obama, lanjut Jackinsky, ia dalam perjalanan pulang dari berlibur. Tidak disebutkan apakah saat itu Obama menyebut Indonesia. Salah satu tempat berliburnya akhir Juni awal Juli lalu.

Obama bercanda saat ayah Gazelle tiba, ” Saya ambil anak Anda ya.” Jantungku berdebar saat mengunggah foto-foto pertemuannya dengan Obama di akunFacebook nya.

Tidak banyak orang biasa bisa bertemu dengannya, ” ujarnya. Peristiwa ini hanya lima menit, tetapi ini momen yang tak akan terlupakan selamanya.”

AP / SAM.

Iklan