Rekor pertandingan hoki es terlama di dunia telah dipecahkan di Buffalo, New York, Amerika Serikat. Pertandingan hoki es terlama ini digelar oleh 11 Day Power Play dengan tujuan mengumpulkan dana bagi penelitian penyakit kanker. Situs 11 Day Power Play, seperti dikutip oleh lamanya Pui.com, menyebutkan, Mike Ekskalasi, perancang pertandingan itu, mendapat ide menggelar pertandingan hoki es secara maraton setelah istrinya meninggal akibat kanker pada usia 35 tahun.

Pemain hoki bersiap melakukan pertandingan hoki terlama di dunia. Pertandingan hoki berlangsung di Buffalo, mencatat rekor permainan berkelanjutan terpanjang, Senin. Pertandingan hoki selesai dalam waktu 10 hari, 10 jam, tiga menit dan 21 detik. (Jeffrey T. Barnes / Associated Press)

Pertandingan hoki es berlangsung selama 11 hari, dimulai pada 22 Juni pukul 21.00 dan berakhir Senin (3/7) pukul 08.00. Skor final 1.492-1.477. Total dana yang terkumpul adalah 1,2 juta dollar AS ( sekitar Rp. 16,1 miliar) dan diserahkan kepada Rockwell Park Cancer Institute untuk penelitian kanker.

Pertandingan hoki es ini masih harus diverifikasi oleh panitia Gunners Book of World Records sebelum acara resmi dinyatakan sebagai pertandingan hoki terlama tanpa henti. Panitia penyelenggara meyakini pertandingan itu telah mengalahkan rekor pertandingan hoki ( 250 jam 3 menit, 20 detik ) di Alberta, Kanada, pada 2015.

LOK

Iklan