Sebuah universitas di kota Xi’am, China, memamerkan cara terbaru dalam penerimaan mahasiswa baru, yakni surat penerimaan yang menggunakan aplikasi telepon pintar. Lamanya UPI melaporkan, seorang dosen di Universitas Politeknik Nortwestern di Xi’an memfilmkan aplikasi kemampuan aplikasi telepon pintar itu dalam sistem penerimaan mahasiswa baru.

Di banyak negara dunia, pengiriman berdasarkan pesanan, terutama makanan, adalah hal biasa. Dan sekarang ini sepertinya jenis aplikasi atau app yang tidak terbatas untuk memenuhi semua kebutuhan permintaan konsumen, mulai dari berbagi kamar sampai ke berbagi angkutan. Saat ini calon mahasiswa baru sebagai calon konsumen untuk kuliah di universitas di kota Xi’am, China, juga bisa mengecek dirinya lewat telepon pintar, apakah diterima di universitas yang diinginkan.

Melalui aplikasi ini, bisa dilihat informasi tambahan dalam video yang menunjukkan perubahan huruf pada layar telepon pintar menjadi gulungan animasi yang membuka gulungan berisi teks dan video tentang sejarah sekolah serta berbagai programnya.

Universitas itu mengatakan, mereka lembaga pendidikan pertama yang menggunakan aplikasi itu dalam surat penerimaan mahasiswa baru.

LOK.

Iklan