Hati-hati menjadi pejabat publik di era media sosial. Laman globaltimes.cn memberitahukan, Liu Zhuang, Direktur Layanan Masyarakat Distrik Lujiang di Changsha, Provinsi Hunan, China, mendapat peringatan keras karena perilaku tak terpuji di tengah operasi tanggap darurat bencana saat Lujiang dilanda banjir.

Banjir di Cina selatan telah menewaskan sedikitnya 15 orang dalam beberapa hari terakhir dan memaksa evakuasi puluhan ribu lebih. Di wilayah Guangxi, tujuh orang tewas dan tiga lainnya hilang akibat hujan deras, dengan lebih dari 23.000 orang dievakuasi ke daerah yang lebih aman. Foto :  kantor berita Xinhua.

Liu dan rekannya mendatangi warga korban banjir. Saat rekannya itu bertengkar dengan korban yang memprotes penanganan pemerintah, Liu tertangkap kamera sedang merokok dan mengunyah kacang, berdiri agak jauh di bawah payung yang dipegang seorang perempuan.

Otoritas Changsa menilai Liu tidak menengahi pertengkaran yang terjadi sesuai dengan tanggung jawabnya. Rekannya juga diberi peringatan karena kurang sabar menghadapi korban bencana.

WAS.

Iklan