Perosotan adalah salah satu mainan favorit anak-anak, yang biasanya tersedia di taman bermain. Namun, ternyata tidak hanya anak manusia yang gemar bermain perosotan, bayi gajah pun suka. Laman UPI melaporkan, tidak seperti anak manusia yang menggunakan alat bermain yang umumnya terbuat dari besi, kayu, atau serat fiber, anak gajah bernama Yang Niu ini asyik bermain seluncuran di Pusat Penangkaran Gajah Asia Yunnan di wilayah otonomi Xishuangbanna Dai di Provinsi Yunnan, China.

Bayi gajah berjalan pelan menuju puncak bukit, mencari tempat yang tinggi untuk meluncur ke bawah bukit. Ia ingin meniru gaya anak manusia main perosotan. Begitu sampai di atas bukit, ia meluncur menggunakan perutnya sebagai penahan beban tubuhnya.

Bayi gajah tersebut tak sadar bahwa dirinya tertangkap kamera sedang asyuk bermain seluncur menggunakan perutnya di punggungan bukit di tempat penampungan itu. Video yang direkam tersebut memperlihatkan bagaimana Yang Niu dengan penuh semangat merosot ke bawah bukit dengan bertumpu pada perutnya.

Ia lakukan hal itu beberapa kali. Keasyikannya meluncur ke bawah bukit itu membuatnya gembira.

Youtube : Bayi gajah asyik main perosotan.

LOK.

 

Iklan