Membangun rumah berbahan kayu ada sisi positifnya, yakni rumah bisa dipindahkan ke lokasi tanpa harus menghancurkannya. Namun, di Amerika Serikat, ternyata memindahkan rumah kayu bukanlah hal mudah. Pasalnya rumah kayu tersebut merupakan rumah dupleks.

Laman UPI, Kamis, melaporkan, karena ukurannya yang besar, miturut Departemen Transportasi Austin, perusahaan yang bergerak di bidang pemindahan rumah mengalami kesulitan memindahkan rumah tersebut. Struktur rumah itu terlalu besar sehingga merusak jalur kabel, galian telepon, dan beberapa pohon atau tanaman lain. Sudah hampir sepekan rumah itu belum berhasil dipindahkan.

Rumah Kayu akan dipindah ke tempat baru oleh pemiliknya. Akan tetapi mengalami kesulitan saat dipindah. Jika jadi dipindah, tentu akan menerobos kabel listrik, kabel telepon dalam tanah, dahan pohon, juga memerlukan tenaga kerja cukup banyak untuk mengangkatnya.

Celakanya, perusahaan yang memindahkan tak punya izin. Karena itu, rumah tersebut terpaksa ditinggalkan di jalan sementara perusahaan mengurus izin pemindahan. Setelah izin keluar, perusahaan itu sudah melewati batas waktu pemindahan pada Rabu malam lalu.

UPI / LOK.

Iklan