Seorang warga Inggris menelepon polisi dan melaporkan Ratu Elizabeth II tidak mengenakan sabuk pengaman di mobil saat berkeliling menggunakan mobil terbuka di depan umum. UPI mengutip Pusat Kontak Polisi West Yorkshire yang mengatakan, seorang warga melakukan penggilan darurat untuk melaporkan Ratu Elizabeth II saat naik mobil guna membuka sidang parlemen Inggris. ” Telepon 999 menerima laporan bahwa Ratu tidak mengenakan sabuk pengaman, ” kata polisi.

Seseorang warga Inggris menelepon 999 saat mereka melihat Yang Mulia Ratu Elizhabet II duduk di kursi belakang mobilnya, tanpa mengenakan sabuk pengaman. Kejadian tersebut terungkap di Twitter oleh Pusat Kontak Polisi West Yorkshire yang mengatakan, bahwa pusat layanan 999 bukan untuk menerima laporan candaan alias guyonan dari warga Inggris.

Polisi mencatat, kejadian itu tidak terjadi di Yorkshire, tetapi di Istana Westminter. Ratu mendatangi Gedung Parlemen untuk menyampaikan pidato pembukaan sidang. Selama ini, anggota kerajaan memang tidak mengenakan sabuk pengaman di mobil terbuka. Polisi pun memperingatkan bahwa telepon 999 bukan untuk guyoan, melainkan untuk keperluan darurat.

LOK.

Iklan