Seekor anjing jenis Neapolitan Mastiff seberat 57 kilogram resmi mendapat gelar Anjing Terjelek di Dunia dalam Sonoma Marin Fair di Petaluma California, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Anjing bernama Martha yang matanya terlihat selalu mengantuk dan kulit seolah terlipat menumpuk membuatnya tampak menonjol di antara 13 anjing lain peserta kompetisi tahunan ke-29 Anjing Terjelek di Dunia tersebut.

Namun, Shirley Zindler, pemilik Martha, masih bisa melihat kecantikan dari hewan peliharaannya tersebut. ” Dia itu unik, Anda dapat mengatakan dia jelek, tetapi saya tetap berpikir dia cantik, ” kata Zindler, seorang petugas pengawas hewan sekaligus presiden dewan penyelenggara proyek penyelamatan hewan. Ia menyelamatkan Martha dari penampungan lokal dan memeliharanya.

Martha, anjing mastiff berusia 3 tahun, telah dinobatkan sebagai Anjing Paling Mengerikan alias Terjelek di Dunia. (Foto: BBC / via Twitter)

Atas kemenangannya tersebut, laman UPI menyebut Martha memperoleh hadiah senilai 1.500 dollar AS ( Rp 20 juta ), perjalanan ke New York, dan piala. Martha yang kini berusia 3 tahun merupakan anjing terbesar dalam kontes tersebut.

Martha, mengalahkan pesaing utama 13 anjing lainnya dalam kontes kali ini dan dinobatkan sebagai Anjing Paling Mengerikan di Dunia. (Foto: Sonoma Marin Fair)

Pemenang kedua adalah Moe, anjing berusia 16 tahun, dan anjing campuran Crested-Harke asal  China bernama Chase berada di urutan ketiga. Perawakan Martha yang besar membuatnya sangat berbeda dengan pemenang tahun lalu, yakni SweePee Rambo, anjing Crested Chihuahua asal China dengan bulu pirangnya bergaya mohawk dan lidahnya yang terjulur.

Iklan