Pemilik akun qigenongdongqiang di media sosial Sina Weibo mendaftar di situs layanan carpool untuk nebeng mobil dari Gunung Wuhan ke Chongqing, China, yang berjarak sekitar 450 kilometer. Betapa terkejutnya orang itu ketika menemukan kendaraan yang menunggunya adalah sebuah truk besar. Miturut Weibo, seperti dikutip laman globaltimes.cn, sopir truk itu meyakinkan calon penumpangnya bahwa truk itu punya tempat luas untuk tidur selama perjalanan.

Pelanggannya pun sangat takut menumpang truk besar ini. Tapi pengemudi truk meyakinkan bahwa dia pengalaman mengemudikan truk besar. Jika penumpang takut saat dalam perjalanan, dia disarankan tidur selama dalam perjalanan di dalam truk.

” Jangan khawatir, saya pengemudi yang berpengalaman, ” kata sopir itu. Berdasar pengalaman ini, qigenongdongqiang, bertekad untuk selalu mengonfirmasi jenis kendaraan yang diinginkan setiap menggunakan jasa nebeng tersebut.

Ini bukan kejadian pertama. Bintang televisi Wang Ruolin belum lama ini mengatakan pernah dijemput oleh bus saat memesan layanan taksi online.

Iklan