Tukang pos adalah pekerja penuh tantangan. Namun, jika sampai membahayakan jiwa petugas, mau tak mau layanan pos harus dihentikan sementara. Perusahaan Pos Kanada mengonfirmasi penghentian layanan pengiriman pos ke tiga rumah yang terletak di timur kota Vancouver karena tukang pos kerap diserang oleh seekor burung gagak.

Burung gagak itu kerap terbang rendah dan mematuki tukang pos yang datang. Dalam satu kesempatan, serangan burung gagak itu membuat tukang pos terluka. Jurubicara Canada Post, Phil Legault, mengatakan, keselamatan para pekerja pos adalah hal yang paling penting.

Petugas pos Vancouver Kanada sering diganggu burung gagak yang suka mematuk kepala saat sedang lewat mengantar sura. Ilustrasi :Handining.

Burung gagak selain buas saat mengejar mangsa, ia sering mematuk kepala orang yang sedang lewat di jalan. Kali ini petugas pos yang jadi sasaran. Untuk itulah jasa pengiriman surat pos di Vancouver dihentikan sementara. Burung gagak diidentifikasi pernah mencuri pisau di lokasi kejadian kriminal tahun 2016.

Penghuni ketiga rumah itu telah dihubungi untuk mengambil sendiri kiriman pos untuk mereka di tempat yang ditentukan. ” Kami akan melanjutkan layanan pengantaran jika kondisi sudah aman, ” ujarnya. Burung itu diduga sama dengan gagak yang menjadi populer tahun 2016 karena mencuri sebilah pisau dari lokasi kejadian kriminal.

Juru bicara Kanada Post, Phil Legault mengatakan, keamanan saat mengantar surat bagi karyawan kami sangat penting. Untuk itulah ditempuh cara baru, di lokasi banyak burung gagak, si penerima surat disarankan mengambil sendiri kiriman surat yang dia terima di tempat lain yang telah ditentukan. Foto :  ( Jacy Schindel / CBC )

Gagak itu juga terlihat pernah menaiki jaringan transportasi metro Vancouver. Awal bulan ini, burung gagak yang sama membuat seorang perempuan yang sedang menikmati sarapan di gerai cepat saji menjerit ketakutan karena gagak itu mencoba mencuri sarapannya. Nakal benar, burung gagak itu.

AFP / WAS.

Iklan