Dua staf lembaga bantuan kemanusiaan Goodwill Industries di Zanesville, Ohio, Amerika Serikat, tengah memeriksa kotak berisi pakaian pantas pakai dari sumbangan donatur ketika menemukan tas berisi setumpuk uang kertas. Semula mereka mengira itu uang mainan. Namun, ternyata tas itu berisi uang tunai 97.000 dollar AS ( hampir Rp 1,3 miliar ) lengkap dengan dokumen legal.

Dan dan Lynette asal Ohio berpikir bahwa mereka hanya menyumbang beberapa pakaian tua ke toko Goodwill di Zanesville minggu lalu.  Mereka keliru memasukkan tas ransel yang diisi hampir $ 100.000 tunai berisi baju layak pakai miliknya ke kotak sumbangan. Uang tunai miliknya akhirnya ditemukan di tas ransel oleh pekerja di Goodwill di Ohio, dan dikembalikan kepadanya lewat kantor polisi Zanesville. Kredit Janelle Shaffer.

Lynette dan Dan Leckrone dari Lewisville, Ohio, duduk di ruang tamu rumah mereka ditemani cucunya. Ia secara tidak sengaja menaruh uang dalam tas ransel yang karena terburu-buru langsung dimasukkan ke kotak sumbangan.

Beruntung, mereka sempat mencatat nama dan nomor telepon penyumbang, yakni Dan dan Lynette Leckrone, warga Lewisville. Mereka menyerahkan uang itu kepada polisi dan menghubungi Leckrone. Miturut Dan Leckrone, mereka mengambil uang tunai untuk dipindahkan ke bank lain sebagai uang muka pembelian rumah.

Di tengah jalan, mereka melewati kantor Goodwill untuk menyumbang pakaian, tetapi salah mengambil tas. Untung uang masih utuh saat ditemukan kembali.

AP / WAS.

Iklan