Petugas suaka margasatwa di Pennslvania, Amerika Serikat, dibuat repot oleh seekor beruang. Gara-garanya, beruang itu berkeliaran di dekat toko KMart. Namun, ketika petugas menembaknya, dua kali dengan obat bius, miturut situs berita upi.com, beruang itu justru lari ke atas pohon.

Polisi dan petugas suaka margasatwa mengatakan, beruang tersebut terlihat sejak Minggu ( 4/6 ), di Feasterville. Saat ditembak dengan obat bius dan berlari ke atas pohon, beruang itu kemudian tertidur di dahan pohon.

Beruang saat hendak ditangkap malah naik ke atas dahan pohon dan tertidur. Beruang kena obat bius yang dilepaskan petugas suaka margasatwa. Ilustrasi : Handining.

Petugas satwa liar di Pennsylvania berusaha menangkap seekor beruang yang terlihat berkeliaran di dekat toko Kmart, namun obat penenang yang mereka tembakkan ke beruang malah menyebabkan beruang tertidur di pohon.

Setelah beruang hitam tertidur pulas, petugas suaka margasatwa dengan bantuan petugas pemadam kebakaran Pennsylvania, dengan hati-hati mendekati pohon untuk mengamankan beruang hitam yang sering berkeliaran di dekat toko KMart.

Pemadam kebakaran Feasterville mengatakan, beruang masih berada di kota hingga Senin ( 5/6 ) dan justru naik ke bagian pohon yang lebih tinggi lagi. Miturut petugas, beruang ini sudah cukup dikenal orang dan sering muncul dan berkeliaran. Tidak jelas apakah beruang tersebut merupakan beruang yang ditemukan seorang pemilik bisnis di depan pintu rumahnya, minggu lalu.

LOK.

 

Iklan