Seorang bayi laki-laki mendapat keberuntungan yang jarang terjadi. Dia dilahirkan di atas pesawat komersial yang terbang pada ketinggian 10.500 meter di atas permukaan laut. Bayi itu lahir prematur dalam usia kandungan 32 minggu saat ibunya terbang dari Damman, Arab Saudi, menuju Kochi, India, di atas pesawat Jet Airways.

” Penumpang kami melahirkan bayi laki-laki di ketinggian 10.500 meter, ” demikian pernyataan Jet Airways. Staf medis dan pramugari membantu kelahiran bayi itu. Pesawat Boeing 737 dengan 162 penumpang itu kemudian dialihkan ke Mumbai agar ibu dan bayinya dapat dibawa ke rumah sakit.

Sungguh beruntung bayi laki-laki yang dilahirkan prematur dalam penerbangan pesawat rute Damman Arab Saudi, menuju Kochi, India. Dia mendapat hadiah gratis, jika kelak bepergian menggunakan maskapai Jet Airways. Ilustrasi : Handining.

Sebuah pesawat Jet Airways yang terbang dari Arab Saudi ke India memiliki tamu tak terduga pada hari Minggu ketika bayi lahir prematur di tengah penerbangan. Jet Airways 9W 569 berangkat dari Dammam ke Kochi pada pukul 2.55 pagi pada hari Minggu pagi ketika seorang ibu yang sedang hamil tua melahirkan bayinya. Kru pesawat tersebut mengumumkan keadaan darurat medis dan mengalihkan penerbangan ke Mumbai. Foto : Maharastra Today.

Pegawai rumah sakit Mumbai mengatakan, bayi dan ibunya dalam keadaan sehat. Ini pertama kalinya seorang bayi lahir dalam penerbangan Jet Airways. Bayi itu pun mendapat hadiah untuk bepergian gratis seumur hidup bersama maskapai penerbangan itu.

WAS / AFP.

Iklan