Di London, Inggris, berlangsung balap sepeda yang unik. Para pesertanya tidak menggunakan sepeda modern nan canggih, tetapi jenis sepeda kuno. Sebuah video yang diunggah di situs upi.com memperlihatkan balap sepeda yang unik itu. Lomba diikuti oleh penggemar sepeda antik.

Mereka menggunakan sepeda jenis penny farthing, yang cirinya mempunyai roda berukuran besar dan tinggi di bagian depan, serta roda berukuran jauh lebih kecil pada bagian belakang. Dalam lomba itu, para peserta lomba berkumpul di London untuk menjalani balapan di dekat Katedral St Paul.

Di London, Inggris. 16 Mar, 2017 diadakan lomba balap sepeda antik, di mana masing-masing peserta menggenjot sepeda jenis Penny farthing. Seorang pria dengan sepeda Penny Farthing tengah mengatur keseimbangan tubuh agar tak jatuh saat berbelok arah di area balapan dekat Katedral St Paul.

Peserta pria tengah mengendarai Penny Farthing, melintas di jalan tanah di dekat gedung Parlemen Inggris. Lomba di adakan 15 Maret 2017 diikuti pembalap amatir dan profesional.

Untuk sampai ke garis finis pembalap harus berpacu adu cepat dengan cara tetap menjaga keseimbangan tubuh dan laju roda sepeda yang tidak sama ukurannya. Cukup sulit, tetapi bagi pebalap profesional, justru itu tantangannya. Bagi pembalap amatir, mereka tidak mencari target juara, akan tetapi kegiatan bersepeda untuk bersenang-senang bersama anggota komunitas penny farthing.

Puluhan pemilik sepeda penny farthing ini menggenjot sepeda melalui lintasan tertutup sebelum muncul di hadapan ribuan penonton di pinggir jalan. Balapan melibatkan pembalap amatir dan profesional

LOK.

Iklan