Biasanya anjing-anjing yang dilibatkan dalam unit K-9 kepolisian berbadan besar dan berwajah seram, seperti boxer, labrador, retriever, doberman pinscher, atau german shepherd. Namun, di Taiwan, pilihan jenis anjing unit K-9 ternyata tak harus berbadan besar. Yang berbadan kecil mungil juga bisa dipilih untuk menjadi anggota K-9.

Situs upi.com melaporkan, angkatan baru peserta pelatihan unik K-9 Kepolisian Taiwan justru berupa enam anjing kecil yang berumur satu bulan. Kepolisian Taiwan, 8 Juni lalu, mengunggah foto-foto enam anjing kecil yang direncanakan masuk dalam unit K-9. Mereka bernama Lucky Star, Schumann, Feida, Brother, AJ, dan Full Moon. Aning-anjing ini akan menjalani pelatihan untuk menjadi bagian dari unit K-9.

Keenam anak anjing kecil dan lucu kini bergabung dengan kepolisian Taiwan di unit K-9 antibom dan narkoba.

Keenam anak anjing, semua Labrador Retriever murni, lahir pada awal bulan Mei dan diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya sebagai bagian dari perayaan ulang tahun mereka masuk usia  satu bulan. Menurut unit pelatih anjing dari Kepolisian New Taipei, di Taiwan Utara, anak-anak anjing itu baru saja membuka mata dan sekarang secara resmi dimasukkan ke dalam program pelatihan sebelum direkrut di kesatuan K-9.

Dalam foto-foto itu, anak-anak anjing mungil tersebut berpose di samping seorang petugas di atas mobil polisi. Miturut rencana, anjing-anjing lucu itu akan bergabung dengan unit antibom dan narkoba.

LOK.

Iklan