Herley Beyene dari bagian produksi sel menempatkan wadah berisi sel-sel imun atau kekebalan tubuh pada mesin di Pusat Riset Kanker Fred Hutchinson, Seattle, Amerika Serikat. Foto itu diambil pada 29 Maret 2017 dan dipublikasikan kemarin. Para peneliti memprogram ulang sel-sel kekebalan pasien secara genetik untuk menciptakan obat biologis yang diharapkan bisa menghancurkan sel kanker dengan lebih baik.


Terapi kekebalan adalah tren terpanas dalam perawatan kanker dan perbatasan berikutnya adalah menciptakan ‘obat hidup’ yang tumbuh di dalam tubuh menjadi tentara yang berusaha dan menghancurkan tumor. Gambar: Elaine Thompson.

Foto ini diambil pada tanggal 29 Maret 2017, saat Herley Beyene menempatkan wadah sel kekebalan tubuh di sebuah centrifuge di Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle. Periset secara genetik memprogram ulang sel kekebalan pasien untuk menciptakan “obat hidup” yang lebih baik dalam mencari dan menghancurkan kanker. Gambar: Elaine ThompsonSource: AP

Terapi Immune adalah cara terbaru dalam perawatan kanker. Ia menciptakan “obat hidup” yang tumbuh di dalam tubuh pasien penderita kanker yang secara otomatis menjadi tentara, siap menghancurkan tumor dan “melelehkan” kanker.

Kanker membunuh sekitar 600.000 orang Amerika per tahun, termasuk hampir 45.000 dari leukemia dan limfoma. Di Australia, kanker diperkirakan menyebabkan lebih dari 47.000 orang mati pada 2017, berdasar riset statistik Cancer di Australia.
Sumber : Kilas Iptek.
Iklan