Dua pria di Ziyang, Provinsi Sichuan, China, ini benar-benar kurang kerjaan. Keduanya menggunakan sepeda motor untuk mengeramasi dan mengeringkan rambut seorang kawan mereka. Video di situs upi.com memperlihatkan, seorang laki-laki dikeramasi sambil tidur tertelungkup di atas papan.

Ternyata di China ada inovasi baru soal perawatan rambut. Dua pemuda warga Ziyang mencoba cara baru dalam merawat rambut. Rambut dikeramasi air di baskom, didorong oleh putaran roda belakang sepeda motor. Rambut lalu dikeringkan dengan asap yang keluar dari knalpot sepeda motor. Ilustrasi : Handining.

Potongan video dari upi.com memperlihatkan pemuda yang menyebut dirinya sebagai inovasi salon jalan, tengah bekerja mengeramasi rambut pemuda. Selesai keramas, rambut dikeringkan menggunakan asap yang keluar dari knalpot sepeda motor.

Rambutnya disemprot air dengan memanfaatkan putaran kencang ban belakang sepeda motor di atas baskom berisi air. Setelah rambut diberi cairan sabun, air dari baskom kembali disemprot dengan menggunakan ban motor. Pengeringan rambut dilakukan dengan semburan angin dan asap dari knalpot.

Tak berapa lama, rambut mengering. Selesailah sudah urusan menata rambut dengan alat yang ada. Ibarat tak ada rotan, akar pun jadi. Namun, tentu saja, praktik yang dilakukan warga China tersebut bukan untuk ditiru.

LOK.

Iklan