Seorang pesepeda biasanya melintasi jalanan dengan mengayuh sepedanya. Namun, tidak demikian dengan seorang pesepeda di kota Saratov, Rusia ini. Justu dia tidak menaiki dan mengayuh sepedanya, malah berada dalam mobil sedan yang dikendarai rekannya.

Karena tidak ingin lelah mengayuh sepeda, maka penggowes sepeda yang satu ini ada akal. Ia duduk di mobil temannya sambil tangannya memegang sepeda di luar mobil yang tengah melaju di jalanan kota Saratov, Rusia. Ilustrasi : Handining.

Si pesepeda yang tak disebutkan namanya ini, dalam laporan laman UPI, duduk di sebelah kanan pengemudi dan memegang sepedanya yang ia posisikan di luar badan mobil. Dengan membuka kaca jendela dan memegang kemudi sepeda, ia mengupayakan roda sepedanya bergulir di jalan raya meski sangat sulit mempertahankan posisi tersebut. Hal ini terpaksa ia lakukan karena sepedanya tidak muat dimasukkan ke dalam mobil.

Seorang musafir di jalan Saratov, Rusia memiliki cara baru untuk mengangkut sepeda yang tampaknya tidak muat di dalam mobil. Ia memegang sepedanya lewat jendela mobil.  Sebuah video yang direkam 24 Mei di jalan yang sibuk di Saratov menunjukkan, seorang penumpang memegang sepeda di luar jendela yang sesekali terguling di jalan di samping mobil.  Akibatnya, penumpang hampir kehilangan kendali atas sepedanya, namun mampu menahan diri untuk tidak menjatuhkannya. Ia merasakan capai luar biasa karena harus memegang sepedanya dengan satu lengan tangan kanan.

Sesekali roda belakang sepedanya terangkat atau terayun karena pegangan tangannya di sepeda melemah. Tidak jelas apakah hal itu melanggar aturan atau tidak dalam hal sopan santun berlalu lintas di Saratov, Rusia.

 

Iklan