Saking sayangnya pada hewan peliharaan, seorang warga kota Lidingo, Swedia, tidak tega melihat ikannya tak dapat berenang lagi karena cedera. Ikan yang terluka itu tidak mampu berenang seperti teman-temannya yang asyik berenang ke sana kemari di dalam akuarium. Si pemilik akuarium mencari akal.

Ia lalu berkreasi menciptakan alat sederhana untuk membantu ikan peliharaannya. Dalam video yang diunggah di laman UPI, tampak ikan itu diikat dalam dua ikatan. Ujung-ujung talinya diberi potongan gabus yang bisa terapung.

Karena ikannya cedera, sayang kepada binatang peliharaan, maka ikan diikat tali yang diberi potongan gabus agar mengapung. Dengan demikian, ikan kesayangan bisa berenang lagi. Ilustrasi : Didie SW.

Dengan demikian, gabus-gabus itu membantu mengangkat badan ikan sehingga bisa bergerak-gerak di dalam akuarium. ” Ikan kami hanya terdiam di dasar akuarium karena cedera. Maka, kami membuat alat sederhana supaya dia bisa kembali berenang, ” kata pemilik ikan yang tak disebutkan namanya itu.

LOK.

Iklan