Yoga bersama kambing? Serius, ini bukan candaan. Jenness Farm, perusahaan pertanian di Nottingham, Negara Bagian New Hampshire, Amerika Serikat, membuka kelas yoga bersama kambing.

Siang pekan lalu, delapan orang berpakaian atletis mengambil posisi di atas matras. Mereka menirukan pose kucing dan membentuk posisi mirip jembatan. Tiba-tiba lima kambing kecil Nigeria dibawa masuk.

Kambing Nigeria ikut yoga merayap di atas punggung peserta yoga. Ilustrasi : Handining.

Kambing memanjat punggung  siswa kelas yoga berlangsung di Nottingham. Peserta kelas yoga melibatkan delapan siswa dan lima ekor kambing di Jenness Farm di Nottingham, New Hampshire, AS, 18 Mei 2017. Gambar diambil pada tanggal 18 Mei 2017. REUTERS / Brian Snyder.

Kambing Bayi yang baru seminggu lahir ikut peserta yoga, bersiap naik ke atas punggung peserta.

Kambing berjalan mengelilingi siswa selama kelas yoga berlangsung dengan melibatkan delapan siswa dan lima ekor kambing di Jenness Farm. Peserta yoga tetap konsentrasi tanpa terganggu kehadiran kambing yang sengaja dihadirkan instruktur yoga, Janine Bibeau. Miturut dia, ” Kambing menghadirkan energi lebih ringan dan menyenangkan. “

Kambing-kambing sebesar anjing kecil itu memanjat dan berjalan di punggung peserta yoga. ” Hewan ini menghadirkan energi lebih ringan dan lebih menyenangkan, ” kata Janine Bibeau, instruktur yoga. Kelas yoga bersama kambing itu mulai diperkenalkan pada April lalu.

Peserta dikenai biaya 22 dollar AS (Rp 292.500 ). Sejak dibuka, peminat kelas yoga itu cukup besar. Pengelolanya sampai harus menyiapkan ruangan baru.

Tak perlu khawatir, masih ada 30 kambing di perusahaan itu. Mau coba?

Reuters /SAM.

Iklan