Sejumlah polisi di Chongqing, China, Rabu pekan lalu, terkejut setengah mati karena ketika sedang asyik bertugas jaga di sebuah pos, tiba-tiba mereka kedatangan tiga bocah yang hendak minta tolong. Bukan bocah-bocah ini yang membuat mereka kaget, melainkan hewan yang mereka bawa, yaitu buaya hidup, yang membuat polisi-polisi itu terkejut. Rupanya para bocah hendak menyerahkan hewan buas tersebut kepada polisi.

Buaya ditemukan oleh anak-anak di area bermain. Kontan saja, petugas polisi segera menghubungi petugas hewan liar untuk membawa buaya ke tempat perawatan. Para bocah laki-laki itu mengaku menemukan buaya saat bermain-main di kompleks perumahan Taman Chenjing.

Untuk sementara buaya yang ditemukan tiga anak diamankan di kantor Polisi Distrik Wansheng, sambil menunggu berita tentang siapa pemilik buaya itu. Kondisi buaya kurang terawat dan terlihat kurang sehat, namun tetap buas jika didekati polisi.

” Itu seekor buaya, termasuk jenis yang berat, ” ujar salah seorang bocah kepada polisi saat bersama dua temannya membawa buaya ke kantor polisi Distrik Wansheng. Meski tidak mengurangi kesan sangar yang dimiliknya, buaya ini berada dalam kondisi yang cukup mengenaskan. Mulutnya tertutup dan terbalut oleh semacam materi perekat yang cukup kuat, kondisinya kelihatan lemah.

Dilaporkan oleh The Chongqing Morning Post sebagaimana dikutip globaltimes.cn, Selasa ( 14/3 ) , diduga kuat, buaya itu sengaja dilepas di taman oleh pemiliknya. Penyelidikan sementara yang dilakukan oleh petugas kepolisian Distrik Wansheng belum mampu menemukan pemilik buaya tersebut.

Petugas Biro Kehutanan Distrik Wansheng menyatakan, buaya malang ini akan mendapatkan perawatan. Setelah pulih, buaya bakal dibawa ke kebun binatang setempat.

ATO.

Iklan