Sungguh sebuah ironi. Menteri Mobilitas dan Pekerjaan Umum Belgia Ben Weyts, yang tiba dalam konferensi pers pada Selasa ( 14/2 ) dengan mengendarai sepeda karena hendak membicarakan hal terkait sepeda, justru kehilangan sepedanya. Reuters memberitahukan, sepeda itu dicuri orang setelah ditinggalkan oleh Weyts di lokasi parkir stasiun kota Halle.

Weyts dalam konferensi pers itu sebenarnya hendak mengumumkan rencana untuk menginvestasikan dana sebesar 300 juta euro ( Rp 4,2 triliun ) untuk membangun jalur sepeda hingga 2019. Ini merupakan bagian dari perluasan program mempromosikan moda transportasi alternatif. ” Kami meninggalkan sepeda itu di rak parkir sepeda di stasiun dan menguncinya, ” kata juru bicara sang menteri.

Menteri Mobilitas Belgia Ben Weyts ( tengah ) yang hobi naik sepeda saat sedang dalam perjalanan ke sebuah acara, harus kehilangan sepeda yang dikendarainya. Sepeda itu hilang dari tempat parkir sepeda di stasiun Halle. Foto : AFP / Getty Images.

” Ketika kami kembali setengah jam kemudian, sepeda itu sudah hilang, ” katanya. Warga Belgia sangat menyukai olahraga bersepeda, sedangkan mobil adalah metode utama untuk berangkat bekerja. Hal itu memicu kemacetan jalan terburuk di Eroopa.

Karena insiden itu, sang menteri terpaksa menelepon sopir untuk menjemputnya dari stasiun di Halle, di selatan Brussels. Diharapkan, polisi bisa segera menemukan pencuri sepeda itu dengan bantuan kamera pemantau keamanan.

LOK.

Iklan