Sekelompok penunggang kereta luncur di atas salju, lebih dari 500 orang di sebuh resor ski di Bramberg, Austria, memecahkan rekor Guinness World Record. Dengan jumlah tepatnya 508 orang, kelompok itu memecahkan rekor sebagai penunggang kereta luncur secara berantai terpanjang di dunia. Para peserta itu dikumpulkan oleh Kantor Turis dan Jalur Rel Gunung Waldkogel di kawasan resor tempat bermain ski di atas salju bernama Wildkogel Arena Neukirchen di Bramberg.

Rangkaian kereta luncur yang ditunggangi para peserta itu mencapai 749,8 meter. Dalam aksi itu, mereka meluncur turun di kawasan lereng sambil tetap menjaga pertautan di masing-masing kereta selama dalam perjalanan. Manajer Rel Gunung Waldkogel Rudolf Gostl dan Bernhard Gruber mengatakan bangga dengan capaian itu.

Sekelompok orang menunggang kereta luncur berkumpul di sebuah resor ski Austria untuk membuat rekor dunia di Guinness World Record, yaitu menaiki kereta luncur terpanjang di dunia. Screen capture / Guinness World Records / YouTube.

Mereka berhasil melampaui rekor sebelumnya, yang hanya melibatkan sebanyak 50 kereta luncur. Itu artinya, dalam rekor baru ini, jumlah kereta yang terlibat lebih dari 10 kali lipat rekor sebelumnya. ” Upaya pengorganisasian kami berhasil, ” kata mereka.

Peserta menikmati pemandangan indah yang menakjubkan dari Arena Neukirchen Wildkogel, sambil menaiki kereta luncur terpanjang menapak salju putih berkilauan ditimpa sinar matahari.

Tantangan yang rumit saat menaiki kereta luncur, menjaga keseimbangan badan masing-masing peserta agar tetap stabil gerakannya. Mereka bergerak bersama menuruni lereng gunung yang tertutup salju panjang, memastikan semuanya tetap terhubung, nyaman, dan aman.

” Kami bangga dan senang dapat menggapai rekor dunia ini di Wildkogel Arena. Sebuah momen yang sangat sensasional.” Wilkogel Arena Neukirchen di Bramberg terkenal sebagai tempat berlibur dengan sajian kegiatan ski. Kawasan tersebut menyajikan aneka kegiatan ski dan seluncur bagi atlet pemula ataupun kelurga.

Youtube : Guinness World Records

UPI / BEN.

Iklan