Timbunan kokain dengan perkiraan bernilai 60 juta dollar AS tiba-tiba mendarat di pantai timur Inggris dan segera menimbulkan kehebohan warga kota setempat. Polisi kota pantai Great Yarmouth, Inggris, Jumat lalu, menjelaskan, pihaknya telah menutup lokasi pantai tempat kokain yang dikemas dengan beberapa tas besar berwarna-warni ini ditemukan untuk mencegah warga lokal menjamah tumpukan barang terlarang yang terdampar tersebut.

Badan penanganan kriminalitas, NCA, menyebutkan, pihaknya tengah menyelidiki penemuan di kota yang terletak 200 kilometer sebelah timur laut ibu kota London tersebut. Tas besar pertama ditemukan pada Kamis sora dan besok paginya lebih banyak tas ditemukan dalam radius kurang dari 100 meter dari penemuan pertama. Secara total, ada 360 kilogram kokain yang terdampar di pantai, dan NCA menyebut ada keterkaitan dengan kejahatan terorganisasi.

” Sekarang tugas kami adalah mengetahui bagaimana tas-tas besar berisi kokain ini bisa terdampar di pantai ini, ” ujar Matthew Rivers, petugas pengawal perbatasan dari NCA. Miturut Rivers, pihaknya tidak yakin tumpukan narkoba tersebut sengaja dikirimkan ke pantai tersebut.

Kokain senilai 50 juta poundsterling ditemukan dalam tas warna-warni terdampar di pantai di Norfolk. Foto : Daily Record

Sangat kecil kemungkinannya, ” ujar Rivers. Perwira polisi Dave Buckley menambahkan, dia yakin tas-tas berisi kokain tersebut telah ditemukan semuanya, dan jika ada warga yang menemukan tas lainnya, mereka harus segera melapor ke polisi.

” Kami akan meningkatkan pengawasan di wilayah ini, ” ujar Buckley. Great Yarmouth, adalah kota pantai yang banyak dikunjungi wisatawan domestik dan terkenal dengan pantainya yang indah.

Ruters / JOY.

Iklan