Seorang pria di Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat, terjebak di atas gunung hanya dengan mengenakan celana pendek dan kaus oblong. Miturut situs berita UPI, hal ini bisa terjadi karena ia tengah berupaya memenangi kompetesi yang berhadiah piz gratis. Kantor Sheriff County Coconico, Arizona, menjelaskan upaya penyelamatan yang dilakukan oleh mereka untuk menyelamatkan seorang pria pendaki gunung berusia 30 tahun yang mengalami gejala hipotermia setelah terekspos salju setebal 3-5 inci di puncak Gunung Elden.

Pria merasakan kedinginan saat berada di puncak Gunung Elden hanya mengenakan celana pendek dan kaos oblong. Ia rela menyiksa diri demi piza gratis Ilustrasi : Handining.

” Dia merencanakan untuk mendaki puncak Gunung Elden dan tiba pada waktu tertentu untuk memperoleh piza gratis yang disponsori oleh usaha lokal, ” demikian penjelasan kantor Sheriff County Coconico. Namun, sayangnya, pendaki itu tak memperhatikan ramalan cuaca yang menyebutkan suhu udara akan sangat rendah. Pendaki itu hanya memakai celana pendek dan baju tipis sehingga mengalami gejala hipotermia.

Pria yang tidak membawa baju hangat tersebut dilihat oleh petugas Dinas Kehutanan AS yang sedang bertugas di menara pengintai. Sang petugas lalu membawa pendaki itu ke tempat hangat hingga tim penyelamat tiba untuk memberikan pertolongan yang memadai.

LOK.

Iklan