Hari Ulang Tahun Ke-25 Festival Stroberi Perancis di kota Beaulieu Sur Dordogne pada 2017 dirayakan dengan cara unik. Laman UPI melaporkan, dalam kegiatan itu, lima chef profesional Perancis tidak hanya membuat kue ( cake ) stroberi dalam ukuran biasa, tetapi juga dalam ukuran luar biasa. Mereka memubat kue terpanjang di dunia dan berhasil memecahkan rekor dunia.

Kue stroberi terpanjang di dunia sedang dilombakan di Beaulieu Sur Dordogne melibatkan lima chef profesional Perancis. Selain membuat kue stoberi ukuran biasa, lima chef ini juga menampilkan kreasi kue stroberi ukuran panjang 32,2 meter.

Video yang ditayangkan laman Guinness World Records, terlihat bagaimana para chef mengatur kue-kue dalam ukuran norman dan disambung-sambung sehingga panjangnya mencapai 106 kaki ( 32,2 meter ). Kue dibuat dari stroberi segar yang disusun dalam bolu dengan lapisan krim. Para chef menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelesaikan 55 bagian kue dengan kandungan 720 telur, 300 kuning telur, 27 kilogram gula, 30 kilogram tepung, serta 200 kilogram stroberi.

Setelah terkonfirmasi memecahkan rekor dunia, kue stroberi itu dipotong kecil-kecil dan dijual kepada para pengunjung festival. Keuntungan dari penjualan dipergunakan untuk amal.

LOK.

Iklan