Sekelompok ilmuwan dan pakar tentang gua ( speleologist ) di Lomont-sur-Crete, Perancis, mempertaruhkan nyawa mereka untuk menolong seekor anjing bernama Igor. Igor diketahui jatuh ke dalam liang sarang rubah yang cukup dalam. Anjing naas itu diketahui terperangkap di dalam lubang itu selama lima hari.

Pakar gua berhasil  menyelamatkan Igor, seekor anjing yang terjebak dalam sarang rubah yang dalam selama lima hari. Screenshot: Newsflare

Dalam video yang ditampilkan laman UPI, terlihat para ahli gua masuk ke dalam yang relatif sempit. Nasib baik dialami anjing itu. Terlihat anjing itu berhasil dikeluarkan tim ilmuwan dengan hati-hati. Sesampai di permukaan, si anjing dipeluk erat oleh salah satu anggota tim penyelamat.

Beberapa saat kemudian, dari dalam liang yang lubang permukaannya relatif sempit itu terlihat anggota penyelamat lainnya keluar ditarik anggota lainnya menggunakan tali. Senyum merekah di wajah para anggota tim, seiring kegembiraan sang anjing.Dengan mengibas-ibaskan ekornya Igor menyambut pelukan hangat para penolongnya.

UPI / BEN.

Iklan