Dengan niat mengumpulkan dana bagi Organisasi Gorila, Tom Harrison akhirnya menyelesaikan Maraton London, enam hari setelah start. Anggota Polisi Metropolitan London itu menyelesaikan jarak 42,195 kilometer dengan mengenakan kostum gorila dan berhasil mengumpulkan donasi 26.000 poundsterling atau hampir Rp 450 juta. Mendaftar lomba dengan nama Mr Gorilla, polisi berusia 41 tahun itu start bersama 40.000 peserta lain pada 23 April, dan baru mencapai finis pada 29 April karena menjalaninya sambil merangkak.

Dengan memakai kostum Gorila, Tom Harrison akhirnya mencapai finis dalam lomba lari Maraton London menempuh jarak 42,195 kilometer. Ilustrasi Didie SW.

Harrison tidur di rumah kerabatnya setiap malam setelah merangkak sejauh 7 kilometer per hari selama 10-12 jam. Agar lututnya tidak terluka, sesekali di merangkak dengan menggunakan tangan dan telapak kaki.

Setiba di garis finis, Harrison yang didampingi dua anak laki-lakinya langsung berdiri dan memukul dadanya dengan bangga.Donasi itu digunakan Organisasi Gorila untuk menyelematkan gorila di sejumlah negara, seperti Rwanda dan Uganda.

AP / WAS.

Iklan