Dua polisi di Saint Paul, ibu kota Negara Bagian Minnesota, Amerika Serikat, dua kali dibuat kaget saat berpatroli di area Indian Mounds Park, Jumat ( 5/5 ) dini hari. Pertama, mobil patroli mereka nyaris ditabrak mobil SUV yang melaju kencang dan melanggar tanda berhenti. Kekagetan kedua, saat mobil SUV itu berhasil dikejar, mereka menemukan seekor kambing sedang ketakutan di bagasi mobil.

Juru bicara kepolisian setempat, Steve Linders, mengatakan, ternyata kambing itu hasil curian. Gordy – nama kambing tersebut, adalah satu dari 30 kambing yang diumbar di Indian Mounds Park agar memakan rumput yang tumbuh liar. Ini kasus pertama pencurian kambing di wilayah kepolisian Saint Paul.

Gordy kambing gunung liar, berhasil diselamatkan dari ulah pencuri dan kini siap merumput lagi di kawasan Indian Mounds Parks. Ilustrasi : Didie SW.

Motif pencurian kambing itu masih misterius. ” Saya belum tahu dan semoga saja segera diketahui, ” ujar Clare Cloyd, juru bicara St Paul Parks and Recreation. Sopir dan tiga penumpang mobil SUV pengangkut Gordy itu berusaha kabur.

Dua dari mereka berhasil ditangkap, salah satunya pria berusia 29 tahun. Adapun Gordy dikembalikan ke Indian Mounds Park. Tugasnya seperti semula, memakan rumput-rumputan liar.

AP / Reuters / SAM.

Iklan