Apa jadinya jika ada biji-bijian berkecambah tumbuh di dalam telinga anak-anak? Tentu hal ini mengganggu dan bahkan bisa membahayakan pertumbuhan fisik si anak. Ini adalah hal yang aneh tapi nyata. Biji-bijian bisa tumbuh di dalam telinga manusia.

Kejadian aneh ini dialami Haohao, seorang bocah laki-laki berusia enam tahun di Chongqing, China. Video yang ditayangkan di laman UPI menunjukkan bagaimana upaya para dokter Rumah Sakit Chongqing melakukan operasi pengangkatan biji berkecambah dari telinga bocah laki-laki itu. Biji yang mulai berkecambah terlihat tumbuh di dalam telinga.

Atas saran dokter, Haohao menjalani operasi pengangkatan biji kacang tersebut. Selama 30 menit, dokter berhasil mengangkat biji kacang yang tumbuh itu dari telinga Haohao. Menurut dokter Zhang XiaoChun, kemungkinan benih itu bisa masuk ke telinga Haohao saat ia sedang bermain bersama anak-anak lain dan ia tidak memerhatikannya.

Aneh tapi nyata, ada biji kecambah bisa tumbuh di dalam lubang telinga bocah laki-laki di Chongqing, China. Biji kecambah yang mulai tumbuh berhasil dikeluarkan lewat operasi pengangkatan selama 30 menit. Ilustrasi : Handining.

Operasi yang berlangsung pada 22 April 2017 lalu menunjukkan bagaimana dokter menemukan biji yang mulai tumbuh di dalam telinga bocah itu setelah ia terjatuh beberapa waktu lau. Dokter mengatakan bahwa biji-bijian yang masuk ke telinga anak laki-laki itu bisa tumbuh karena temperatur yang hangat dan cukup lembab. Akhirnya, setelah melalui operasi pengangkatan selama 30 menit, biji yang telah berkecambah itu berhasil dikeluarkan dari telinga si bocah.

LOK.

Iklan