Jangan meremehkan anak-anak zaman sekarang. Mereka bisa mempelejari banyak hal hanya melalui internet. Lihat saja apa yang dialami seorang bocah laki-laki di East Palestine, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, Minggu ( 9/4 ) silam.

Hanya belajar dari Youtube, bocah berusia 8 tahun tersebut mamu mengendarai mobil van milik ayahnya. Saat itu, sang bocah mengajak adik perempuannya untuk membeli hamburger di McDonald’s. Peristiwa ini bisa jadi saat ayah sang bocah tertidur awal karena kelehan kerja, sedangkan ibu mereka juga sudah tidur karena menemani adik merekayang paling kecil.

Bocah umur delapan tahun menyetir mobil membawa adik perempuannya ke restoran cepat saji. Ia bisa menyetir mobil hanya dengan belajar lewat Youtube.

Petugas Kepolisan East Palestine, Jacob Koehler, kepada Fox 8 News, mengatakan, bocah tersebut mengendarai mobil sejauh 1 mil ( 1,6 kilomter ) dari rumah mereka. Adik perempuannya duduk di bagian belakang van. Perjalanan mereka melewati empat persimpangan, melintasi rel kereta, dan sejumlah tikungan ke kiri maupun kekanan.

Saksi menceritakan kepada polisi bahwa si bocah mematuhi semua peraturan lalu lintas serta berjalan dalam batas kecepatan yang diizinkan. Sesampai di restoran, kenalan keluarga mereka yang sedang makan melihat kehadiran si bocah. Miturut Fox8.com, ia segera memberi tahu kerabat si bocah itu.

Polisi datang ke McDonald’s segera setelah mendapat laporan. Insiden berakhir dengan baik.

Tidak ada seorang pun yang harus berurusan lebih lanjut dengan aparat penegak hukum. Namun, pesan insiden ini ialah jangan meremehkan generasi muda di era digital dan internet sekarang.

ATO.

Iklan