Jangankan hanya ginjal, nyawa sekalipun aku berikan untukmu. Demikian mungkin yang ada di benak Scott Chafian, pria asal Suffolk, Virginia, Amerika Serikat, yang mendonasikan satu ginjalnya kepada istrinya. Uniknya lagi, donasi ginjal itu diberikan hampir bertepatan dengan peringatan 20 tahun pernikahan Scott dan Cindy.

Selama enam tahun terakhir, Scott telah menyatakan keinginannya untuk memberikan satu ginjalnya kepada Cindy yang menderita penyakit ginjal polikistik dan menderita dialisis dalam dua tahun terakhir. Meski Scott sudah berbulat tekad, selama ini Cindy selalu menolak donasi sang suami. Namun, kondisinya terus memburuk dan membuatnya menerima tawaran cinta Scott.

Scott Chafian memberikan ginjalnya kepada Cindy, istrinya, sebagai hadiah ulang tahun pernikahan mereka yang ke 20. Foto : WTKR.com

“Saya memandang dia dan mengatakan, ok, saya siap, ” papar Cindy kepada WTKR-TV dan diunggah laman UPI, Senin lalu. Operasi transplantasi dijadwalkan 24 Januari mendatang, atau sehari sebelum hari ulang tahun ke-20 pernikahan mereka. Pasangan Chafian menentukan tanggal operasi menjelang hari Natal lalu.

” Dia menelepon saya dan mengatakan semuanya sudah siap, ” ujar Cindy. ” Saya kemudian menangis, “tambah Cindy.

Pada 2013, sang suami, Scott menawarkan diri menjadi pendonor ginjal untuk Cindy namun ia menolaknya. Cindy keberatan bila Scott memberikan ginjalnya karena resiko yang akan dihadapi bila sang suami hanya punya satu ginjal. Melalui pendekatan mesra keduanya, akhirnya Cindy mau menerima donasi ginjal suaminya. Sebagai bentuk kasih sayang mereka berdua, Cindy siap menerima transplantasi ginjal di rumah sakit.

Scott memberikan ginjalnya kepada Cindy lewat laman donasi daring GoFundMe karena membutuhkan biaya besar untuk operasi. Sampai Senin lalu terkumpul dana 1.835 dollar AS dari total 5.000 dollar AS yang mereka butuhkan.

UPI / JOY.

Iklan