Saat makan, tetaplah berhati-hati. Jangan sampai Anda menelan sendok makan yang Anda gunakan. Apa mungkin sendok makan bisa tertelan?

Bisa saja. Kejadian itu dialami seorang remaja putri asal kota Yiwu, Provinsi Zhejiang, China. Video dan foto yang ditayangkan di laman UPI memperlihatkan poisisi sendok di dalam perut remaja putri tersebut.

Sebelum tindakan operasi dilakukan terhadap remaja putri Yiwu yang menelan sendok, dokter rumah sakit Yiwu memperlihatkan hasil foto x-ray di mana sendok sepanjang 20 cm bersarang dalam perutnya.

Para dokter di Rumah Sakit Yiwu mengatakan, mereka akhirnya berhasil mengeluarkan sendok yang berukuran panjang 8 inchi atau 20 sentimeter tersebeut dari perut remaja putri berusia 18 tahun itu. Tidak dilaporkan bagaimana siswa sekolah menengah atas itu bisa menelan sendok itu. Tayangan video Rumah Sakit Yiwu mempertunjukkan bagaimana dokter mengamati citra X-ray dari sendok 20 sentimeter di dalam perut remaja putriitu sebelum operasi dilakukan.

Akhirnya setelah melalui opeasi selama dua jam pada 19 April lalu, dokter berhasil mengambil dan mengeluarkan sendok tersebut. Remaja putri itu terpaksa menunggu tiga hari sebelum menjalani operasi karena ia harus menyelesaikan ujian sekolahnya.

LOK / UPI.

Iklan