Hati-hati jika hendak memanjat sebuah bangunan, apalagi jika Anda telah berusia lanjut. Pertimbangan antara kemampuan fisik dan medan yang akan dipanjat. Seorang perempuan beusia 53 tahun di Liuzhou, China, berusaha masuk apartemennya dengan memanjat jendela setelah kuncinya tertinggal di dalam.

Beruntung ada tempat berpijak di luar jendela apartemennya. Berkali-kali ia mencoba mencapai jendela apartemen yang berada di atas kepalanya, tetapi gagal. Video yang ditayangkan laman UPI memperlihatkan bagaimana upaya petugas pemadam kebakaran menyelamatkan perempuan tersebut.

Karena kunci tertinggal di dalam kamar apartemennya, Jia tak bisa masuk. Untuk itu ia berusaha memanjat jendela apartemennya menggunakan seutas tali tapi gagal. Untung petugas pemadam kebakaran Kota Liuzhou datang dan menyelamatkannya. Ilustrasi : Didie SW.

Perempuan yang diidentifikasi bernama Jia itu sudah mengikat badannya dengan seutas tali, yang ia pinjam dari lokasi konstruksi setempat, ketika petugas pemadam kebakaran datang dan dan mendekat ke arah Jia berpijak. Petugas itu kemudian merangkul badan Jia dan membawanya naik, lalu masuk lewat jendela apartemen. Jia mengatakan kepada polisi bahwa ia terkunci di luar aparemennya ketika sebuah angin besar menghantam pintu aparremen sehingga ia terkunci di luar.

Seorang petugas pemadam kebakaran datang untuk menyelamatkan Jia, seorang wanita tua berusia 63 tahun yang mencoba masuk ke jendela apartemennya yang terbuka, tetapi kunci tertinggal di dalam kamar. Screenshot: CCTV + / YouTube

Ia tak memiliki uang untuk memanggil tukang kunci guna membuka pintu apartemennya. Ia pun nekat berusaha masuk apartemen melalui jendela. Jia kemudian meminjam tali dan memutuskan berusaha memanjat ke jendela apartemennya.

Dia mengatakan, upayanya terhambat saat dia berusaha mencapai target. Dia akhirnya terdampar saat mendapat pijakan sebuah AC di luar dinding apartemen. Beruntung Jia tidak cedera apa pun. ” Saya tidak kuat naik karena saya belum makan, ” kata Jia.

Youtube menyelamatkan Jia yang gagal masuk jendela aparemennya :

LOK.

 

Iklan