Kadang pengemudi mengebut di jalanan karena mengejar waktu. Ada yang khawatir terlambat memenuhi janji ketemu rekan bisnis, sahabat, dan lain-lain. Banyak alasan bisa disampaikan sebagai pembenaran sampai ada yang melanggar aturan lalu lintas.

Hal itu dilakukan oleh seorang pengemudi di jalanan Western Australia. Laman UPI melaporkan, pengemudi itu mengebut dan menerobos lampu merah untuk mengambil paket ayam goreng X Enak. Tak pelak, aksi ngawurnya itu mengundang perhatian polisi yang kemudian menilang pengemudi tersebut.

Demi segera menyantap paket ayam goreng enak , si pengemudi terpaksa berurusan dengan polisi lalu lintas Western Australia. Dia kena tilang karena menerobos lampu merah sekaligus ngebut saat mengendarai mobilnya. Ilustrasi: Handining.

Polisi lalu lintas Western Australia melalui akun Twitter membagikan foto surat tilang yang diberikan kepada si pengemudi yang menerjang lampu merah tersebut. Kejadiannya pada 17 April 2017. Dalam surat tilang pun tertulis alasan yang ditulis si pengemudi.

” Saya sedang tergesa-gesa mengambil X enak”. Polisi pun dalam unggahan foto surat tilang di Twitter tersebut menambahkan kalimat, ” Ayam goreng X enak, memang enak, tetapi banyak kehidupan harus menghadapi risiko setiap kali Anda menerjang lampu merah”.

Jadi, sederhana saja tak ada alasan. Pengemudi yang ngebut itu pun terkena denda 227 dollar Australia ( Rp 2,3 juta ). Dia diberi poin enam titik lemah di surat izin mengemudinya.

LOK.

Iklan